Permudah Pelayanan Publik, PN Lubuk Sikaping Gandeng TV Andalas

"kerja sama dengan TV Andalas antara lain menyangkut publikasi atau penyiaran informasi tentang produk-produk Mahkamah Agung, termasuk kemudahan untuk mengakses produk-produk dimaksud"
Ketua PN (Pengadilan Negeri) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Cut Carnelia SH. MM (Ist)

Oleh: Syafriadi

Jurnalis dari Riau

“Lembaga peradilan pun tidak ketinggalan untuk mengikuti derap perubahan seiring dinamika masyarakat yang menuntut good governance sesuai dengan perkembangan zaman.”

Cut Carnelia SH. MM, Ketua PN (Pengadilan Negeri) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, mengatakan sebagai institusi publik,pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Termasuk dengan memanfaatkan kemajuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang IT (informasi teknologi).

“Terakhir kita dari pihak PN Lubuk Sikaping menjalin kerjasama dengan TV Andalas,” kata Cut Carnelia kepada wartawan usai upacara peringatan HUT (hari ulang tahun) ke-74 Mahkamah Agung RI untuk tingkat PN Lubuk Sikaping, yang dipusatkan di halaman PN Lubuk Sikaping di Jalan Jenderal Sudirman Lubuk Sikaping, Senin (19/8/2019).

Upacara itu sendiri antara lain dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Kapolres Pasaman, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping dan unsur Forkopimda Pemkab Pasaman lainnya, termasuk pada OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkung Pemkab Pasaman. Upacara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat.

Dijelaskan Cut, kerja sama dengan TV Andalas antara lain menyangkut publikasi atau penyiaran informasi tentang produk-produk Mahkamah Agung, termasuk kemudahan untuk mengakses produk-produk dimaksud. “Misalnya tentang sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk bisa membuat surat permohonan secara online,” katanya.

“Misalnya surat keterangan tentang belum pernah dipidana,” ungkap Cut menambahkan. ... Baca halaman selanjutnya